NarasiLia.com

Berbagi Pengalaman dan Tips Gaya Hidup

27.9.24

Rekomendasi Body Lotion Yang Bermanfaat Untuk Kulit Sehat dan Cerah


Rekomendasi Body Lotion Yang Bermanfaat Untuk Kulit Sehat dan Cerah
Rekomendasi Body Lotion Untuk Kulit Sehat dan Cerah

Kuusap kulit tanganku, mulai terasa kering dan kasar, bahkan mulai terlihat garis-garis halus. Ada rasa menyesal, dulu aku tidak telaten memakai body lotion supaya sehat dan cerah. Pakainya kalau ingat saja, lebih sering lupa karena terburu-buru mau berangkat sekolah maupun kerja. 

Kebayang repotnya untuk mengusap-usap hingga seluruh tubuh, rasanya buang waktu saja. Toh, kulitku tidak kering-kering amat dan lebih sering berada di dalam ruangan. Tapi ternyata anggapanku selama ini salah. Lihatlah kini akibatnya. 

Jika dibandingkan ibu mertua, aku cukup minder. Beliau itu rajin sekali menggunakan body lotion sejak aku mengenalnya puluhan tahun lalu. Sampai hari ini, kulitnya nampak sehat, cerah, dan bersih. Jika dibandingkan kulitku terutama bagian punggung tangan yang sering terkena sinar matahari saat mengendarai motor, terlihat belang dan flek hitam, ahh beda jauhh, hiks..

Kamu begitu juga kah? 

Jangan ya dek, jangan diikuti caraku. Lebih baik mencegah, daripada menyesal. Biasanya kulit yang sudah kusam dan kering, perawatannya akan jauh lebih mahal. Tidak harus putih, kulit yang sehat dan cerah dapat menambah kecantikanmu, lho. Jangan ditunda lagi, sebaiknya kamu membeli dan menggunakan body lotion sekarang juga.


Manfaat Memakai Body Lotion Setiap Hari 

Perawatan kulit bukan hanya soal mandi dengan bersih atau luluran saja. Namun memakai body lotion juga banyak manfaatnya untuk merawat kulit agar sehat dan cerah. 

Menurut ahli kecantikan, memakai body lotion sebaiknya sesudah mandi, sesudah berwudhu, dan menjelang tidur malam, di saat pori-pori kulit sedang rileks. Jangan dipakai ketika kulit berkeringat atau berdebu.

Ada pun manfaat body lotion antara lain untuk:

• Melindungi Kulit 

Di Indonesia, cuaca sedang tidak bersahabat. Kadang panas terik kemudian hujan. Kondisi seperti ini dapat mempengaruhi kesehatan kulit. Gunakan body lotion sesudah mandi agar kulit terlindungi dari paparan sinar uv matahari, debu, dan kotoran saat kamu beraktifitas di luar rumah.

• Menutrisi dan Melembabkan Kulit 

Body lotion dapat memberikan nutrisi yang baik untuk kulit sehingga dapat membuatnya sehat dan lembab, karena mengandung bahan-bahan seperti: Shea butter, Jojoba Oil, Cocoa butter, Petroleum Jelly, Hyaluronic acid, Ceramide, Gliserin, Dimethicone, goat milk, vitamin C dan E. 

Gunakan body lotion setelah mandi atau selesai berwudhu, karena pori-pori kulit lebih bersih sehingga mudah dan efektif menyerap nutrisi-nutrisi pada body lotion dan kulit pun menjadi semakin lembab terhidrasi.

• Mengencangkan Kulit 

Kulit yang ternutrisi, lembab, dan terlindungi dari paparan debu dan panas maka akan sehat dan kencang, tidak mudah keriput dan layu. Apalagi jika body lotion tersebut mengandung bahan kolagen, membuat kulit makin kencang dan awet muda.

• Mencegah Iritasi Kulit 

Kulit yang tidak dirawat dapat menjadi masalah, bersisik, iritasi, dan eksim karena kehilangan kelembabannya sehingga terasa gatal dan nyeri. Saran dokter kulit, solusi pertama sebelum diberi obat anti gatal adalah dengan rajin menggunakan body lotion ke seluruh tubuh. Jadi, memang sebaiknya mencegah daripada mengobati kan?


Rekomendasi Body Lotion Yang Bermanfaat Untuk Kulit Sehat dan Cerah 

Perawatan kulit memakai body lotion tidaklah mahal. Sudah banyak produk yang murah namun khasiatnya sama bagusnya, sudah mengantongi izin BPOM dan halal MUI. 

1. Body Lotion Citra.

Rekomendasi Body Lotion Yang Bermanfaat Untuk Kulit Sehat dan Cerah

Produk buatan Indonesia yang beredar  sejak tahun 1984 ini sudah dikenal sebagai body lotion yang dapat melembabkan dan mencerahkan kulit secara alami. Bertahan hingga kini, body lotion Citra semakin berinovasi dengan kandungan bahan alami seperti avocado, pomegranate, bengkoang, dan lainnya yang sangat baik untuk kecantikan kulitmu.

2. Body Lotion Leivy Goats Milk.

Rekomendasi Body Lotion Yang Bermanfaat Untuk Kulit Sehat dan Cerah

Produk yang berasal dari Malaysia ini juga patut kamu coba. Mengandung protein, susu kambing dan White Complex yang dapat mencerahkan, melembabkan, dan menghaluskan kulit tubuhmu. Gunakan untuk kulit keringmu setiap hari, 2 kali setelah mandi.

3. Body Lotion Scarlett.

Rekomendasi Body Lotion Yang Bermanfaat Untuk Kulit Sehat dan Cerah

Siapa yang tak kenal dengan produk kecantikan kulit yang fenomenal ini? Dengan gebrakan menjadikan aktor Korea sebagai Brand Ambassador membuat Scarlett semakin terkenal. Body lotion Scarlett pun banyak diburu pelanggan karena wanginya yang harum semerbak dan membuat kulit cerah dan sehat. Secerah masa depanmu bersama si dia. Uhuy!


Tempat Membeli Body Lotion Yang Direkomendasikan 

Saranku, kalian bisa membeli ketiga produk tersebut di e-commerce Tokopedia deh, banyak banget pilihan dengan harga yang sangat terjangkau dan bersahabat. Apalagi lagi ada Promo Guncang 10.10 dan Waktu Indonesia Belanja, sehingga banyak diskon yang bisa kamu ambil. Jangan sampai ketinggalan! 

Dapatkan pula promo cashback dan free ongkir sehingga uang belanjamu tidak perlu keluar banyak. Apalagi Tokopedia terhubung dengan Gopay dan cara pembayaran online yang mudah dan praktis tanpa harus keluar rumah maupun kantor. Sekali pesan, body lotion idamanmu langsung sampai. Tampil cantik gak harus repot kan..?


15 komentar:

  1. Kalo aku lotion apa aja (sejauh bahannya aman) dipake semua mbak..
    Terutama yang murah dan wangi..hihii
    Sebab kalo kata anakku "mama pake lotion kaya mnum air galon" saking borosnya..
    Kalo ga pake kulit kering, digaruk langsung berbekas saking keringnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini mirip suamiku, gampang kering, mau gak mau dia kupaksa pake body lotion hehe.. gak papa boros yang penting kulitnya sehat

      Hapus
  2. Wah.. Ade juga termasuk yang malas pakai lotion, li... hahaha... kita sependapat, wong di rumah aja, ngapain pakai lotion.. hahaha.. Ternyata ga boleh ya? hmm... dari 3 lotion yang lia rekomendasikan, hanya scarlet yang Ade coba, itu pun ga habis, masih setengah udah habis kadarluasanya.. nah kebayang kaan, seberapa sering ade make lotion.. hahaha.. scarlet enak, wanginya aweeet.. Besok mulai lagi deh pakai lotion tiap hari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga gitu mikirnya, ahh di rumah doang, tapi teteeep kudu pake buat manjain nutrisi kulit kita

      Hapus
  3. Wah kebalikan dengan saya
    Saya pakai body lotion sejak SMP, sejak dikenalkan seorang bulik, adiknya ibu
    Sejak itu rasanya gak nyaman kalo gak pakai body lotion
    Khususnya sesudah mandi dan berwudu

    BalasHapus
  4. Memang sih manfaat body lotion itu melembabkan dan menutrisi kulit, tapi kok rasanya belum punya konsistensi buat make tiap hari. Huhuhu

    BalasHapus
  5. Aku berasa dijewer karena sering skip body lotion padahal manfaatnya baik bagi kulit kita huhuhu
    Gas ke Tokopedia saja e-commerce langganan yang tepercaya mumpung banyak promonya

    BalasHapus
  6. Apalagi kita tinggal di negara tropis, Penggunaan body lotion secara teratur dan rutin penting banget supaya ga bikin kulit mudah dehidrasi juga. Ecommerce memang jd andalan bgt utk belanja segala kebutuhan karena lengkap tersedia

    BalasHapus
  7. Betul sekali ini slogannya Mbak. Lebih baik mencegah daripada menyesal. Apalagi pemakaian body lotion secara rutin banyak memberi manfaat ya. Dan saya fokus pada body lotion Citra. Kayaknya ibu dan kakak perempuan saya juga pakai hehehe.

    BalasHapus
  8. Kulit yang cantik dan sehat memang butuh perawatan yang gak sebentar. Begitu mulai akil baligh memang sebaiknya sudah menggunakan facial and body treatment. Kudu disiplin juga dan mengenakan produk yang pas dengan jenis serta kualitas kulit diri kita sendiri.

    BalasHapus
  9. Aku jarang pakai body lotion juga mbak, males oles-oles setelah mandi hehehe....
    Nah kalau suami beda lagi, rajin pakai body lotion setelah mandi, biasanya pakai citra

    BalasHapus
  10. Body lotion punya banyak manfaat buat menjadikan kulit tubuh lebih sehat. Sehingga bisa dipilih nih mana yang sesuai dengan kebutuhan kulit dan kandungannnya yang cocok

    BalasHapus
  11. Di antara 3 rekomendasi, yang kedua saya belum pernah. Yang pertama bisa dikatakan body lotion masa muda dan lama dipakainya.

    BalasHapus
  12. Samaa.. aku juga ga pede kalo di shoot pas tangan doank..
    kek yang foto ala-ala gituu.. Kayanya memang karena jarang menggunakan body lotion secara rutin deeh..
    Dengan memanfaatkan promo guncang 10.10, siap merawat kulit dengan rekomendasi body lotion dari ka Liaa.. Haturnuhun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sami-sami, yuk kita bikin cantik lagi kulit kitaaa

      Hapus

Agar tidak spam pada komentar, gunakan akun Google kamu. Atau kirim email ke: info.narasilia@gmail.com. Thank you ❤

Pengikut:

Lia Lathifa's Medium Audience Badge