NarasiLia.com

Berbagi Pengalaman dan Tips Gaya Hidup

15.7.24

Jalan Sehat Bareng Siliwangi Bolu Kukus Di Alun-Alun Bogor

Sehat Bareng Siliwangi Bolu Kukus Di Alun-Alun Bogor

Sebagai orang Bogor, mengikuti seseruan di event Siliwangi Sehat 2024 bersama Kang Faizal dan Kang Rizal pada hari ini Minggu, 14 Juli 2024 di Alun-Alun Bogor kemarin enggak boleh dilewatkan. Apalagi bisa dijangkau berangkat naik kereta pagi-pagi bareng suami. Ketemu teman-teman, bisa kulineran, dan pastinya berharap dapet doorprize sih.

Datang ke sini pun karena punya niat konsisten jalan sehat. Hampir enam bulan ini, aku dan suami memang sudah menjalankan program olahraga jalan. Suami punya target menurunkan berat badannya, sedangkan diriku ini ingin menyehatkan sendi-sendi dan aliran darah. Usia kami udah enggak muda lagi, harus jaga kesehatan. Biasanya kami jalan berdua ke Pemda Cibinong menuju taman yang memang disediakan untuk jogging.

Makanya pas tau ada event ini, langsung daftar dong! Selain pengen sehat, kami juga ingin ramaikan acara yang katanya bertujuan untuk menanamkan pentingnya kesehatan, bersilaturahmi, mendukung UMKM, dan melestarikan budaya nusantara, sesuai dengan falsafah Silih Asah Asih Asuh. Sekaligus ikut memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542. Apalagi daftarnya cuma 40 ribu sudah dapat bolu, kaos, dan kupon doorprize. Gaskeuuun..!


Visi Misi Siliwangi Bolu Kukus Untuk Masyarakat

Oya, siapa sih kang Faizal dan kang Rizal ini? Mereka adalah pelopor diadakannya acara ini. Kang Faizal sendiri adalah founder CV Boga Karya produsen Siliwangi Bolu Kukus dan Mataram Bakpia Kukus. Menggandeng Kang Rizal founder Sahabat Kang Rizal (SAKAR) yang sudah dikenal sebagai pengusaha muda sukses sejak dulu.

Sehat Bareng Siliwangi Bolu Kukus Di Alun-Alun Bogor

Selama ini Siliwangi Bolu Kukus memiliki visi misi yang bermanfaat. Produk asli Indonesia ini memang fokus pada bidang aktifitas Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, dan Kebudayaan yang bermanfaat untuk masyarakat umum di Indonesia. Sesuai dengan
Wangsit Siliwangi yaitu: Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh.

1. Peningkatan Pendidikan

Sehat Bareng Siliwangi Bolu Kukus Di Alun-Alun Bogor

Kabar gembira bagi masyarakat. Untuk menjadi karyawan Siliwangi tak perlu syarat ijazah maupun pendidikan tinggi. Syarat wajibnya adalah mau bekerja dengan baik, memiliki etos tinggi dan wajib ikut selesaikan belajar Paket A, B, C, bahkan sampai lanjut kuliah setelah diterima kerja. Ini menjadi angin segar bagi masyarakat yang sempat putus sekolah namun tetap ingin bekerja.


2. Pentingnya Kesehatan

Sehat Bareng Siliwangi Bolu Kukus Di Alun-Alun Bogor

Sejak dua tahun berlalu, para karyawan Siliwangi Bolu Kukus sudah dibiasakan hidup sehat. Rajin berolahraga jalan sehat maupun lari minimal seminggu sekali. Dan di event Siliwangi Sehat 2024 kali ini, tak hanya karyawan, masyarakat umum pun diajak jalan sehat, fun bike, dan senam bersama demi badan yang bugar dan kuat. Ditambah ada booth cek kesehatan dan donor darah bersama PMI.

3. Pemberdayaan UMKM

Siliwangi bolu Kukus

Di acara ini, bukan Siliwangi Bolu Kukus saja yang berjualan. Sebagai sahabat, juga dibuka kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk ikut berjualan di area lapangan dekat Alun-Alun Bogor. Aneka kulineran yang dibuat oleh masyarakat, diperkenalkan dan diperdagangkan. Mulai dari aneka makanan, minuman, dan pakaian.


4. Seni Kebudayaan

Dengan membayar 25 ribu, para bapak dan ibu bisa mengecek kadar gula darah, kolesterol, dan lainnya.

Sesuai visi misinya, Siliwangi konsisten melestarikan budaya khas daerah. Mulai dengan membiasakan cara berpakaian kebaya sunda buat teteh-teteh dan baju pangsi buat Aa-Aa, penataan box bolu kukus menggunakan rak-rak bambu, aneka bolu menggunakan bahan-bahan alami Indonesia, dan selalu mengundang budayawan seniman Jawa Barat saat acara event, agar warga masyarakat pun tetap bangga dengan budaya Indonesia yang beragam.



Keseruan Acara Siliwangi Sehat 2024 Untuk Masyarakat Jabodetabek.

Yap, saking serunya, tak terasa acara Siliwangi Sehat 2024 berjalan sejak pagi hingga waktu zuhur tiba. Selama 5 jam lebih, warga yang kebanyakan berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, dan Tangerang ini disuguhkan acara menarik dan super heboh. Ribuan peserta membludak. Semua berkumpul di lapangan, tidak menghiraukan lagi panas teriknya matahari yang makin menusuk kulit. Yakin sih, semua nungguin dapet NMax. Gile aje kalo gak mau, rugi dong!

Sehat Bareng Siliwangi Bolu Kukus Di Alun-Alun Bogor

Rangkaian acara dimulai dengan jalan sehat dan fun bike pada pukul 06.30 WIB. Udara Bogor masih sangat sejuk. Kami berangkat start dari Balai Kota Bogor, meniti trotoar mengelilingi Kebun Raya Bogor dan Istana Kepresidenan, melewati Taman Sempur, RS PMI Bogor, kampus IPB, Tugu Kujang, hingga menuju finish di Alun-Alun Bogor. Kalau dihitung sih sekitar 5 km kami berjalan dan memakan waktu 1 jam lebih. Keringat bercucuran dan wajah terasa dingin-dingin hangat karena menerpa udara Bogor.

Sampai di lapangan Alun-Alun Bogor, semua peserta bisa menukarkan goodiebag berupa bolu kukus Mini. Mengumpulkan kupon doorprize dan membeli berbagai makanan dan minuman di sekitar lapangan. Dilanjutkan senam sehat bersama dan berbagai hiburan seni tari, juga persembahan lagu pop Sunda "Wangsit Siliwangi" yang dilantunkan oleh bapak Haji Dedy Mansyur, budayawan asal Cihanjuang Bandung.

Siliwangi sehat 2024

Siliwangi sehat 2024

Saat waktu beranjak siang, panggung diramaikan dengan pembagian kaos dan topi serta hadiah voucher belanja sebesar 200 ribu untuk masing-masing 10 orang peserta yang diajak berjoget bareng pak haji Dedy, pak Faisal dan pak Rizal. Kemudian semua diajak menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan wangsit visi misi Siliwangi Bolu Kukus.


Selain aneka kulineran, di sini tersedia booth donor darah & cek kesehatan bekerja sama dengan PMI.  Dengan membayar 25 ribu, para bapak dan ibu bisa mengecek kadar gula darah, kolesterol, dan lainnya. Ada juga arena bermain anak-anak. Tak ketinggalan, ada promo potongan harga mulai 3000 hingga 6000 rupiah setiap pembelian box bolu kukus mini maupun maxi. 

Siliwangi sehat 2024

Dan akhir acara yang ditunggu-tunggu, yaitu pembagian  puluhan door prize luar biasa. Mulai dari elektronik rumah tangga seperti 5 buah setrika, 5 buah blender, 5 buah kipas angin, 5 buah magic com, 5 buah dispenser, 2 buah kompor gas, 3 buah sofa bed, 2 sepeda gunung, 1 unit sepeda listrik, hingga 1 unit motor NMax. Keren banget gak tuh? 
Rejeki emang gak kemana yaa, motor akhirnya didapatkan oleh bapak Bambang, padahal sebelumnya diraih oleh ibu-ibu, namun sayang melayang karena sang ibu tidak berada di tengah lapangan. 

Siliwangi Bolu Kukus

Saya dapet apa? Dapat hikmahnya aja wkwk, yang penting bisa konsisten jalan sehat sama suami dan
 sampai di rumah bisa menikmati bolu kukus ditemani secangkir teh hangat bersama anak-anak. Beuhh, mantap juga kan. Terimakasih banyak ya Siliwangi Bolu Kukus Sehat 2024 atas kegiatan bermanfaat ini. Sering-sering deh adakan acara begini, hehe! Jangan lupa, follow Instagram @siliwangibolukukus untuk kamu yang gak mau ketinggalan informasi lebih lanjut.


13 komentar:

  1. Duuh salfok sama foto doorprize-nya nih, mupeng bangeet. Kalo ikut aku betah deh nungguin sampe selesai acaranya kali aja lucky, hehe..
    Jadi kangen Bogor, kangen toge goreng, kangen jalan pagi di kebun raya, kangen semuanya....

    BalasHapus
  2. Hore.. saya dapat motor hahaha. Bukan Bambang saya ya, Mbak. Padahal saya ingin ikut jalan sehat Siliwangi ini. Karena dari Depok, naik kereta ke stasiun Bogor sudah nyampe. Semoga next saya bisa ikutan keseruan acara yang diadakan Bolu Siliwangi berikutnya.

    BalasHapus
  3. Asik event seperti ini, karena menjadikan tubuh bergerak aktif dan makin senang dengan berjalan kaki. Semoga jadi agenda tahunan ya kegiatan Siliwangi Sehat ini

    BalasHapus
  4. Bolu kukus Siliwangi ini enak. Anak-anak saya suka banget. Keren acaranya karena masyarakat diajak untuk melakukan olahraga. Pastinya bisa belanja Bolu Kukus Siliwangi

    BalasHapus
  5. Program keren dari Siliwangi bolu kukus karena merangkul seluruh kalangan, hmm bermanfaat besar sekali, semoga acaranya berkesinambungan ya keren euyy

    BalasHapus
  6. Pada kenyataannya jalan kaki tuh adalah olah raga termurah, paling gampang, dan menyenangkan. Saya pernah gitu jalan kaki keliling kompleks dan eh malah ketemu ibu-ibu yang tinggal di blok lain. Jadilah ngobrol sambil jalan santai. Malah akhirnya jadi tambah seru, menambah network serta silturahim.

    BalasHapus
  7. Seru ya acaranya. Sehat dapet, hiburan dapet, makanan pun dapet. Acara seperti ini harus sering diadakan nih. Biar makin banyak masyarakat kita yg suka jalan kaki.

    BalasHapus
  8. Woow sofa beeed. Hiks...mauuu. Emang sih kalo jalan pagi enakan rame-rame. Engga kerasa tau-tau udah 3 km aja. Sendirian sih baru seputeran, rasanya udah jauh...wkwkwk
    Hebat yah Bolu Siliwangi, selalu ada inovasi...

    BalasHapus
  9. Senangnyaa.....
    Siliwangi Bolu Kukus ini jadi langganan kalo perlu untuk oleh-oleh
    Harganya terjangkau dan rasanya enak, semua orang suka
    Dan ternyata Siliwangi Bolu Kukus punya banyak aktivitas keren ya?
    Sesuai tagline Silih Asih Silih Asah Silih Asuh

    BalasHapus
  10. Wah kapan nih Siliwangi bolu kukus ngadain jalan sehat di Surabaya, mau banget deh ikutan. Anak-anak juga suka ikut jalan sehat gini, apalagi kalau bisa beli bolu kukus yang enak-enak.
    Btw, Siliwangi bolu kukus ini kesukaan kami loh, lebih otentik rasanya sih

    BalasHapus
  11. Di saat hampir semua perusahaan mensyaratkan minimal pendidikan. Di sini malah disuruh melanjutkan sekolah kalau sudah diterima. Siliwangi bolu keren sih.

    BalasHapus
  12. wih seru kak jalan sehat bareng siliwangi bolu kukus ini seru banget, dapat sehatnya dapat pula manfaatnya

    BalasHapus
  13. Meriaaahh sekali acara Jalan Sehat bareng Bolu Kukus Siliwangi ini yaa..
    Aku juga suka banget sama produk Bolu Kukus Siliwangi. Dan pas acara ini, aku kepoin twitter juga tuh buat ikutan nge-hype sahabat blogger. Rasanya ingin punya pintu kemana aja dan ikutan jalan sehatnya. Karena diramaikan dengan artis ternama juga doorprizes keren kereeen..

    BalasHapus

Agar tidak spam pada komentar, gunakan akun Google kamu. Atau kirim email ke: info.narasilia@gmail.com. Thank you ❤

Pengikut:

Lia Lathifa's Medium Audience Badge