NarasiLia.com

Berbagi Pengalaman dan Tips Gaya Hidup

29.6.24

Butuh Laptop AI Ringan, Tangguh, Serba Bisa? ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) Aja!

ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)

Belum lama ceritaku mengenai peluncuran ASUS Zenbook DUO, kini ASUS kembali resmi meluncurkan Laptop AI yang lebih ringan dan lebih bertenaga yaitu Vivobook S 14 OLED (S5406). Acara bertajuk "Unleash AI Performance" ini diselenggarakan kemarin di Pullman Central Park Jakarta. Dan saya merasa beruntung bisa berada di dalamnya sebagai tamu undangan dari media blogger.

Mengapa?

Karena saya jadi mengerti bahwa laptop AI itu semakin dibutuhkan layaknya asisten pribadi, bukan gaya-gayaan. Digunakan untuk mempermudah kita sebagai pelaku usaha bisnis, kesehatan, pendidikan, influencer, bahkan pemerintahan untuk mendapatkan informasi, ide-ide baru, menerjemahkan bahasa, mendeteksi kesehatan, menganalisa data, dan sebagainya dengan tepat dan cepat. Dan ASUS Vivobook S 14 OLED menjadi jawabannya.

Hampir sama dengan acara sebelumnya, peluncuran kemarin lusa tanggal 27 Juni 2024 ini dihadiri oleh:

ASUS Regional Director Southeast ASIA, Jimmy Lin yang menjelaskan keunggulan ASUS AI ini yaitu Always Incredible, Always Innovating, Always Inspiration.
Country Product Manager Of ASUS Indonesia, Gina Lai yang menjelaskan keunggulan yang dimiliki ASUS Vivobook S 14 OLED
Consumer BDM Of ASUS Indonesia, Frank Wang yang membeberkan harga-harga yang ditawarkan.

Peluncuran resmi Laptop AI ASUS Vivobook S 14 OLED

Kemeriahan acara ini dihadiri pula oleh Agusleo Halim,
ASUS AI Practitioner seorang pengusaha muda, storyteller, content creator dan juga membawahi 10 perusahan startup. Juga ASUS AI Enthusiast, yaitu Eca Aura Japasal (ternyata tubuhnya lebih kecil dari saya) yang sangat antusias dengan kecanggihan laptop AI untuk mendukung karirnya yang sedang naik daun itu. Gerak-geriknya mengingatkan saya pada artis cilik dulu kala, Tasya Kamila yang kini sudah memiliki anak dua.

Dan bukan acara ASUS jika tidak ada acara kuiz dan doorprize berhadiah jutaan rupiah. Ada 6 peserta yang ikut bermain kuiz tebak bersama bintang tamu dan memperebutkan hadiah total 6 juta rupiah. Dilanjutkan games tangkap kode QR yang diperuntukkan untuk seluruh para tamu undangan.

Ternyata susah juga lho menangkap kode QR yang bergerak di layar besar dengan kamera handphone, apa punya saya kurang canggih ya? Hampir semua tamu undangan mengarahkan kamera untuk menangkap kode QR tersebut, berharap mendapatkan hadiah voucher belanja ratusan ribu hingga laptop ASUS Vivobook S 14 OLED. Ahh, gemeees karena keberuntungan belum berpihak pada saya, hehe..

Blogger di peluncuran ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)
Para Media Blogger (Credit by: @travelerien)
Setelah kemeriahan acara peluncuran selesai, kami dipersilahkan ke ruangan display untuk dapat menyentuh langsung produk-produk laptop ASUS AI yang ringan, tipis, dan tangguh serta sudah dipercaya dunia sebagai produk terbaik dari perusahaan multinational dan produsen yang sudah mengantongi lebih dari 69.602 penghargaan sejak tahun 2001 lalu.



Unleash AI Performance

Setelah menyentuhnya, saya merasa laptop ini memang dihadirkan untuk para orang-orang yang aktif dan berjiwa muda butuh alat produktif super cepat untuk meraih impiannya. Cocok buat para calon orang sukses yang tak ingin buang-buang waktu. Vivobook S 14 OLED (S5406) diperkaya dengan fitur-fitur keren dan unik menunjang hal itu, antara lain:

Laptop AI ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)

• Prosesor Generasi Terbaru Penunjang AI
Dengan kekuatan prosesor generasi terbaru memiliki Thermal Design Power (TDP) sampai 50W membuat performanya sanggup memenuhi tuntutan kerja yang terberat. Juga dikombinasikan dengan Neural Processing Unit (NPU) yang terintegrasi, sehingga membuat perangkat pun siap hadapi jaman serba menggunakan Artificial Intelligence ini. Tugas-tugas yang berbasis AI akan dijalankan NPU semakin lebih efisien, mulus, dan responsif.

Gak usah takut ngelag saat kita jalankan aneka aplikasi saat selesaikan tugas kerja, main games, nyedot hotspot dari wifi, transfer data, atau check out keranjang belanja online sekaligus dalam sekali buka laptop, karena ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) ini ditenagai Intel® Core™ Ultra – Unlock New AI Experiences, Intel® Core™ Ultra 7 processor. Dijamin laptop makin bertenaga, lancar, kencang, dan cepat kerjanya.

• Sudah dilengkapi Windows 11 Asli
Biasanya kalau beli laptop baru kita belum bisa menggunakannya karena belum ada operating system Window maupun Linux, kita harus beli lagi programnya. Nah, kalau beli laptop ASUS ini sudah dilengkapi Windows 11 Asli, bukan bajakan. Tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitasmu sepanjang hari.

Meski pekerjaan menumpuk, laptop ASUS Windows 11 siap membantu menyelesaikannya segala tugas online maupun offline. Layar lebih nyaman di mata, sehingga gak cepat lelah dan mengantuk. Inilah istimewanya.

Tombol Copilot AI In Window
Copilot AI Button in Window ASUS

Tombol ini diberikan sebagai pintasan langsung saat kita butuh menggunakan teknologi AI dari aspek pekerjaan maupun hiburan dengan cepat dan mudah dengan sekali tekan. Gak perlu cari-cari di display. Mulai dari mengedit gambar yang dipercepat, hingga menyusun file secara terorganisasi dengan cara yang lebih intuitif dan adaptif dalam menghadapi berbagai skenario penggunaan.

AI Noise Cancellation
Tak perlu khawatir jika kamu sedang ada meeting online di suasana apa pun. ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) telah dilengkapi teknologi AI anti bising dan menghasilkan suara yang jernih pada microfonnya.

AI Sense Camera
Pada bagian sisi layar atas, terdapat kamera dengan fitur keamanan seperti IR camera dan webcam privacy shield yang beradaptasi menjaga privasi pengguna laptop. Kamu dapat mengatur mau dibuka atau ditutup saat dibutuhkan untuk meeting online. Tinggal geser saja, maka kamu bisa memilih mau tampil di kamera atau pun tidak.


Body Tipis, Ringan, Dan Ergonomis

Vivobook S 14 OLED dihadirkan untuk kamu yang selalu bepergian dan mobile.
Desainnya tipis hanya 13,9 mm alias kurang dari 2 cm, sehingga mudah dimasukkan ke dalam tas tanpa merasa penuh. Dan meskipun full metal namun desainnya tetap minimalis, simpel, dan ringan hanya 1,3 kg. Bayangkan, rasanya seperti sedang membawa nampan berisi 2 gelas kopi.

Laptop AI ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)

Walaupun mampu portabilitas begini, namun tetap canggih lho. Layarnya bisa dibentangkan lurus 180° sehingga kamu bisa presentasi bersama. Dan tetap dilengkapi dengan ASUS Lumina OLED
WUXGA (1920x1200px) 16:10 dengan tampilan visual yang tajam, kaya warna, tidak bikin pusing, ideal untuk menonton film, membuat animasi, multimedia, dan berbagai pekerjaan kreatif lainnya.

Ditambah Best Sound Quality by Harman/Kardon dan tersertifikasi Dolby Atmos stereo sound system membuatmu nyaman saat menonton film maupun streaming.

Port Input/Output Thunderbolt

Ditunjang dengan beberapa port Input/Output yang full dan lengkap 
dengan dua port Thunderbolt 4.0 sehingga mempercepat transfer data dan dapat menggunakan multiple display apa pun.

Tak ketinggalan, keyboard ergonomis dan memiliki pencahayaan RGB 1-Zone backlight yang bisa disesuaikan dengan mood dan gaya trendimu. Sehingga mau ngetik seharian juga asik-asik saja, tak peduli meski kondisi cahaya sering berubah-ubah.

Laptop AI Yang Semakin Tangguh

Dengan bentuk yang simpel, tipis, dan ringan tidak membuat ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) terlihat lemah, malah sebaliknya semakin sangat tangguh dan memiliki daya tahan yang teruji dan keistimewaan sebagai berikut:

Body Full-Metal Dengan 2 Warna Pilihan Dan Lulus Uji US Military Grade

Laptop AI ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)

Tampilan full metal dengan warna eksklusif seperti Natural Black dan Mist Blue membuat kamu semakin tampil berwibawa dan elegan saat menggunakannya di kesempatan mana pun. 

Laptop ini tangguh dibawa kemana-mana. Sudah teruji ketahanannya di kondisi ekstrim dan perubahan suhu yang mendadak berubah drastis. Terbukti sudah mengantongi sertifikasi US Military Grade Durability (MIL-STD-810H), jadi gak rugi untuk diandalkan untuk jangka waktu yang panjang.

ASUS IceCool Thermal Technology


Kalau kerjanya berat begini, bakalan panas dong? Bisa-bisa overheating, cepet rusak deh komponen di dalamnya. Wah, jangan salah, tentu tidak dong, karena ASUS  Vivobook S 14 OLED ini sudah memiliki sistem pendingin ASUS IceCool Thermal Technology with dual fan sehingga bisa membuat laptop tetap sejuk walau pun berat beban kerjanya.

Battery Besar dan Tahan Lama
Pengujian daya tahan baterai ASUS Vivobook S 14 OLED

Vivobook S 14 OLED juga dibekali baterai berkapasitas 72Wh, kuat dan tahan hingga 16 jam jika dipakai terus menerus tanpa dimatikan. Namun jika sesekali tidak digunakan, klaimnya bisa sampai 19 jam. Penggunaannya produktivitas lancar tanpa hambatan, gak perlu pusing cari colokan listrik akibat akses ke sumber daya listrik terhambat. Gak percaya? Lihat benchmark-nya saat dipakai. Dan Kunjungi
asus.id untuk keterangan test skenario battery S5406.


Harga dan Spesifikasi

Dengan fitur-fitur yang canggih, akhirnya Mr. Frank Wang membeberkan harganya yaitu Rp. 18.299.000, kamu bisa dapatkan harga promo di websitenya. Jangan sampai ketinggalan ya. 

Berikut Spesifikasi ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406). Silahkan cek di gambar!

Spesifikasi ASUS Vivobook S 14 OLED


11 komentar:

  1. Wow mantab, ASUS makin mantab deh sekarang. Inovasinya itu loh ga pernah berhenti dan selalu bikin takjub. Pasti deh ASUS VIVOBOOK S 14 akan jadi primadona di pasaran.

    BalasHapus
  2. Inovasi Asus ini selalu bikin mupeng ya, selalu terdepan menciptakan sesuatu yang menjawab kebutuhan masyarakat atas laptop terbaik dan nyaman serta awet.
    Dan seperti biasa, disainnya kece banget :)

    BalasHapus
  3. Produk Asus memang selalu juara apalagi kalo yang baru selalu bikin ngiler pasa pacinta Teknologi... Produknya juga gak pernah kaleng-kaleng Dan selalu mengikuti perkebangan zaman..

    BalasHapus
  4. Aku ngecup yang warna mist blue aja buat ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)-nyaa..
    Cakeep beneerrr semua muanyaa..
    Speknya beneran dibuat secara khusus bagi anak muda zaman sekarang yang aktif dan produktif berkarya dengan adanya tombol co-pilot AI in window.

    Dan kebayang pengalaman nonton menggunakan ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) yang uda mendukung resolusi 2.8K (2880 x 1800 piksel). Mantul sekali.

    BalasHapus
  5. Wow tipis, cuma 13,9 tapi udah lolos uji US military grade, jadi gak usah patah ketika masuk tas dan ditenteng-tenteng, tasnya kehimpit orang di bus dll
    Hahaha khas orang yang mobilitasnya tinggi
    ASUS emang paham kebutuhan kita ya? Gak hanya menyediakan spek tinggi, tapi juga tipis, ringan dan ergonomis

    BalasHapus
  6. Wah 16 jam bisa tahan bekerja dengan laptop ini bikin semangat dan produktivitas tidak terganggu karena batre yang habis

    BalasHapus
  7. Harganya manteeep.... Hihi... Tapi sebanding sih dengan speknya yang keren banget! Kerja juga makin semangat jadinya.

    BalasHapus
  8. Keren banget Asus versi terbaru dengan teknologi AI. Beneran ya Asus itu selalu update dan tahuuu saja apa keinginan pengguna macam kita ini
    Makin banyak muncul Asus dengan berbagai kecanggihan makin pusing mau semaunya. Hehehe

    BalasHapus
  9. Duh, andalan banget laptop seperti ini ya
    Tipis, ringan, teknologi AI, tapi serba bisa
    Andalan banget buat jadi teman kerja ya

    BalasHapus
  10. Laptopnya ringan ya mbak. Jadi praktis misal dibawa bepergian. Kadang kita ini kan suka bawa laptop kuatir ada pekerjaan pas di perjalanan

    BalasHapus
  11. Memang mantap dari dulu produk2 ASUS ini, laur biasa, sampe sekarang ngeblog pun pake produk ASUS. Tapi baru tahu juga ada ASUS yang ditenagai oleh AI, pasti makin mantap nih :)

    BalasHapus

Agar tidak spam pada komentar, gunakan akun Google kamu. Atau kirim email ke: info.narasilia@gmail.com. Thank you ❤

Pengikut:

Lia Lathifa's Medium Audience Badge